Daerah

Program BLK Diharapkan Mampu Melahirkan SDM yang Sesuai Kebutuhan Dunia Kerja

LOTENG – Langkah Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah  untuk terus meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) melalui Balai Latihan Kerja (BLK) terus diupayakan.

Kepala BLK Lombok Tengah, Dedet Zelthauzallam mengungkapkan, saat ini pemerintah pusat maupun daerah  telah  berkomitmen untuk menjaga, mengembangkan, dan meningkatkan kompetensi SDM di Indonesia, melalui pelatihan yang diselenggarakan di BLK.

Terkait program pelatihan Workshop BLK Lombok Tengah, Dedet  berharap programnya disesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja lokal, tanggap peluang dan potensi, kreatif dan inovatif, serta memperbanyak jejaring kerja sama dengan sektor industri.

“Kami berharap program pelatihan di BLK   mampu mengasah kemampuan dan keterampilan masyarakat Lombok Tengah sehingga melahirkan SDM atau tenaga kerja terampil dan profesional sesuai kebutuhan dunia kerja,” ujarnya.

Untuk mendukung peningkatan kompetensi dan keahlian tenaga kerja lokal, Dedet  meyakini  pemerintah  daerah  akan memberikan dukungan penuh, terutama   kebutuhan peralatan yang dibutuhkan BLK Lombok Tengah.

Menurutnya, dukungan sarana dan prasarana serta instruktur profesional menjadi modal awal peningkatan keahlian. (P-01)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button